Thursday, February 04, 2021

ii

selamat pagi, siang, sore atau mungkin malam,
aku ga tau kapan kamu akan menemukan tulisan ini,
hari ini cerah sekali di urbana walaupun super dingin -6'
sebaliknya saat aku menulis ini, di sana sudah malam,
baru saja aku melepas kamu tidur dengan emotikon cium dan,
kamu membalas dengan "enak uga dicium sebelum bobo",
hehe dasar aku memang bukan suami romantis.

hey, hari ini kamu udah ... tahun,
tahun-tahun orang mulai memilih lilin batang sebagai pengganti lilin angka di cake ulang tahunnya.
aku sadar pas pesan cake untuk kamu dan aku kasih tahu ulang tahun keberapa,
lalu mbanya nanya, "mau pake lilin angka atau mau batang aja, pak",
iya, akupun dipanggil bapak mulai dari percakapan itu padahal sebelumnya dipanggil "kak",




biasanya aku akan menyecup kening kamu pagi harinya setalah bangun,
mengucapkan selamat dilanjut pelukan bertiga bersama agis,
kali ini, seperti tahun lalu semua hanya bisa virtual,
semoga tetap terasa dekat terasa hangat,

aku tahu,
biasanya kamu memilih untuk tidak membuka pesan singkat di awal hari ulang tahun,
kamu memilih melewatkan ucapan selamat dan membuat seakan hari ini hari biasa,
lalu selepas ashar atau magrib baru kamu balas satu satu,
akan terulang berkali kali senyum senyum simpul sembari membaca pesan,
sesekali kamu memanggil aku dan bilang "ya Allah say, orang kenapa pada baik baik banget",
lalu biasanya kita akan ke rumah mama papa dan baru tiup lilin dan potong kue di komando agis,
agis selalu paling semangat siapapun yang berulang tahun,
aku bisa membayangkan satu satu scene itu semua dengan jelas,

sayang, 
hari ini banyak doa doa baik buat kamu,
melengkapi doa dan harap mereka aku mau sampaikan sesuatu,

sayang,
di hari spesial ini aku mau bilang terima kasih,
terima kasih sudah menjadi istri yang sangat perhatian,
terima kasih untuk semua tawa dan kehebohan yang kamu bawa di rumah,
terima kasih sudah menjadi ibu yang kasih agis berlimpah perhatian,

menjadi salah satu dari doa doa baik hari ini,
aku berdoa semoga kamu diberikan rasa tenang dan damai hatinya menjalani hari-hari.
dipenuhi rasa syukur dan dilimpahkan kesehatan. 
dan untuk beberapa rencana kita tahun ini, semoga ini diijabah diusia baru. amin.

tahun depan kita rayakan sama sama, ya..


love
riski










0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home